Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba

Foto: istimewa

Di Jepang ada makanan khas bernama ochazuke yakni nasi yang dimasak dengan teh hijau. Mr. Sato dari Soranews lantas membuat percobaan ekstrem dengan memasak nasi dengan air milk tea, lengkap dengan bola boba yang kenyal.

Bahan yang diperlukan yakni beras, milk tea dan boba. Untuk membuat masakan ini diperlukan rice cooker dengan proses masak seperti membuat nasi biasa.

Mr. Sato menggunakan 1 cangkir beras yang dimasak dengan satu gelas milk tea berukuran sedang. Setelah dicampur dalam wadah rice cooker, ia kemudian menyalakan tombol memasak.

Prosesnya mudah dan terbilang cepat, seperti menanak nasi biasa. Setidaknya hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga nasi matang dan siap santap.
arena konsistensi milk tea yang kental, maka nasi yang dihasilkan jadi lebih lembut dan cenderung lembek. Boba yang dimasak dengan nasi ini juga tampak kenyal namun tidak kering.

Bukan hanya dimasak, Mr. Sato juga mencicip nasi dengan aroma dan rasa manis ini. Menurutnya, nasi menjadi enak dan lebih kaya rasa. Paduan susu dan teh pada milk tea membuat nasi menjadi lembut dengan citarasa unik.

Mesti kedengaran aneh, pria asli Jepang ini lahap menyantapnya. Apalagi dengan tambahan boba kenyal yang membuat nasi lebih berktekstur. Berani mencoba?
dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

Komentar