Makanan Khas Sumatera Utara yang Kaya Citarasa, Siap Menggoyang Lidah

Ilustrasi makanan Khas Sumatera Utara

Ketika mengunjungi suatu daerah tak lengkap jika tak mecicipi hidangan khasnya. Salah satu kuliner yang tak boleh dilewatkan adalah makanan khas Sumatera Utara. Sumatra Utara atau Sumut adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara Pulau Sumatra.
Beribukota di Medan, Sumatera Utara merupakan provinsi keempat terbesar jumlah penduduknya di Indonesia setelah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Sumatra Utara merupakan provinsi multietnis dengan Batak, Nias, Siladang, Melayu sebagai penduduk asli wilayah ini.

Makanan khas Sumatera Utara sangat bervariasi, tergantung masing-masing daerahnya. Umumnya makanan khas Sumatera Utara dipengaruhi dari suku-suku yang menetap di daerah tersebut. Misalnya saja di tanah Batak memiliki cita rasa khas yang cocok bagi pencinta makanan santan dan pedas.

Jika Anda mampir ke Sumatera Utara, jangan ragu untuk mencicipi makanan khas Sumatera Utara yang siap menggoyang lidah. Berikut makanan khas Sumatera Utara yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa(16/4/2019).

Komentar